Bisnis Adalah Ilmu Kehidupan (Inspirasi dari Bapak Heppy Trenggono) « Catatan Harian Mbah Jiwo

Kemarin saya ikut seminarnya Bapak Heppy Trenggono di Malang. Alhamdulillah, saya bersyukur sekali. Terus terang ini adalah pertama kali saya ikut seminar bisnis. :)

Pantesan ga sukses2, jarang belajar dari ahlinya, hehehe…

Saya memang tidak pernah ikut seminar. Selama ini saya merasa, belajar hanya cukup dari melihat, membaca dan membuat kesimpulan2 sendiri.

Sampai saya membaca Blognya Mas Roni Yuzirman. Kata beliau, kalau mau sukses, harus jadi (maaf) ‘Banci Seminar’.

Ada seminar, workshop, pelatihan, dimana2 diikuti. Nyari ilmu dari Masternya.

Berani bergaul, bersosialisasi, mencari jaringan baru.

Sampai kemudian saya memutuskan, Saya Harus Jadi Banci Seminar.

:p

Saya mikir, seminar apa yg mau saya lahap?

Disaat itulah, secara ajaib saya dapat sms undangan seminarnya Bpk. Heppy Trenggono.

Ajaib. Gratis pula. Gue banget!

Di pertemuan itulah, saya subhanallah mendapatkan banyak ilmu, pencerahan, pikiran saya terbuka.

Diantara pesan beliau adalah Bisnis itu Ilmu Kehidupan.

Bisnis bukan Ilmu Bisnis.
Bisnis bukan Ilmu Ekonomi.
Bisnis bukan Matematika.

Hayatilah, milikilah kompetensi, dan…kata beliau JANGAN NGUTANG!!!

Subhanallah.

1 kali seminar bisnis, saya ketagihan. Tanggal 2 April ada Purdi E Chandra di Malang.

Hitung2 uang dulu. :)

Saya ingin ikut Ya Allah. Amin.

Teman2 apa kabar semuanya? Cerita2 dong tentang bisnisnya.

Saya bahagia kalau ada yg komen disini. Tapi ga kalah asyik, kalau teman2 bagi cerita bisnisnya di Blog masing2.

Nanti tinggalin linknya di sini. Nanti saya berkunjung. Biar lengkap, dan sempurna berbaginya.

:)

*NB : Yang ingin tahu Bpk. Heppy Trenggono, bisa Googling. :) Beliau pengusaha sukses. Presiden IIBF (Indonesian Islamic Bussiness Forum) dan pencetus gerakan Beli Indonesia.

*NB2 : Update dr BB, niatnya posting pendek tapi keterusan. :)

*NB3 : Seminar Purdi E Chandra ternyata bukan 2 April, tapi 29 Maret. Jadi bareng sama waktu saya posting ini. :(